24
Sep
10

jakarta..oh..jakarta..


auuuuuuuuoooooo…
hari ini seorang teman merayakan ulang tahunnya di sebuah pusat perbelanjaan di daerah jakarta barat, tepatnya di grogol..
cukup jauh sih mengingat letak rumah gw yang berada di daerah jakarta selatan ato lebih tepatnya perbatasan langsung dengan provinsi banten, yaitu sekitaran bintaro..
dengan jarak yang cukup jauh ga heran waktu tempuhnya juga lama..
yah sekitar 1 jam kalau melalui daerah slipi atau bisa lebih cepat dengan memotong langsung dari jalan tol kebon jeruk langsung turun di grogol..
tapi kenapa yah dengan perkiraan waktu yang mustinya akurat itu bisa ngaret sampai 3 1/2 jam (baca : tiga setengah jam !)..
nah itu semua gara” maceeeeeeettttttttttt…
grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr…
asli hari ini langsung dikagetkan dengan macet total dan guyuran hujan lebat + angin yang secara ga langsung makin membuat jalanan makin semrawut..
ck ck ck..
sepertinya sih suatu hal lumrah banget, kalau tinggal dan beraktivitas di jakarta harus ngerasain yang namanya macet…
ck ck ck..
soalnya udah cukup lama juga ga nyetir menembus daerah jakarta barat dan sekitarnya sendirian..
biasanya ada seorang teman, nyokap atau bisa seorang pacar yang menemani..
yah intinya tuh ga mati gaya lah..
ck ck ck..
bener” bingung maw ngapain selama di dalem mobil..
yah satu”nya hiburan cuman ipod yang bisa menemani..
maw gimana lagi coba, tadi niatnya maw nelp tapi ga punya pulsa..
bener-bener nistaaaaaaaaaa iduppppp gw hari ini..
ck ck ck..
dan yang lebih disayangkan lagi, banyak banget pelanggaran lalu lintas yang terjadi dan membuat gw rada geram juga..
yah bukannya maw munafik tapi emang kenyataannya pelanggaran itu ga pada tempatnya banget lah..
jelas” tadi ada rambu dilarang parkir, tapi dengan seenaknya banyak yang parkir apalagi ditambah guyuran hujan lebat + angin kenceng, jadi makin” semrawutttttt…
selain itu, banyak kendaraan roda dua yang dengan sengaja berlawanan arah guna memotong jalan, ck ck ck..
makin macet oiiii..
dan puncaknya ada pada jalan di samping tol tepatnya didepan sebuah stasiun tv nasional, banyak kendaraan entah roda 2 , 4 , atau banyak roda yang dengan sengaja muter balik guna langsung masuk jalan tol padahal rambu lalu lintasnya dilarang muter balik, ck ck ck ck..
ga heran gw disitu ada 2 jam, ck ck ck ck ck ck..
belom ditambah dengan jalan yang tergenang dan berlubang, makin parah dah keadaan jakarta sekarang..

now listening : c’mon lennon – aku cinta jak.ar.ta

huaaaahhhhh ga kebayang deh gw musti tiap hari kaya gitu..
bisa-bisa tua di jalan tuh..
ck ck ck..

yah harapan gw sebagai seorang menetap dan sebentar lagi mencari nafkah di kota ini adalah agar jakarta bisa menjadi kota yang kondusif, tidak ada macet (ga mungkin banget klo ga ada macet, hmm dikurangin maksudnya), sarana dan prasarananya lebih diperhatikan lagi, dan yang paling penting, bisa menjadi cerminan ibukota suatu negara yang baik (tidak hanya terkenal karena macet dan kriminalnya yang tinggi)..

yah pokoknya, aku selalu cinta jakarta !!!

hujansaatsenja


0 Responses to “jakarta..oh..jakarta..”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


blog-indonesia.com

Kalender :

September 2010
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

free counters

Teman yang Mampir :

  • 163,557 teman

translate this blog :

english version :

Jangan Asal Copy Paste ?!

JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal. Hitung-hitung bersilaturahmi dan memperluas pergaulan, ok? :)

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

%d blogger menyukai ini: