25
Feb
10

22 januari 2010 part 7


same day,

hmm, sedikit review tentang perjalanan saya ke “Kintamani dan Ubud” minggu lalu..

ok, perjalanan dadakan yang kami rancang ini akan kami tempuh pada pukul 10 pagi dan itu sudah termasuk makan pagi menjelang siang alias “Brunch”, jadi estimate time kami bangun adalah pukul 9 pagi, makan pukul setengah sepuluh pagi, dan berangkat pukul 10..

cuman yang disayangkan semua tidak sesuai schedule, karena telat bangun,huehhhhh..
alasan klasik kalo telat ngampus ato janjian maen futasl,hehehehe..

yahhh walaupun telatnya ga parah” banget, tapi lumayan menyita waktu sekitar 45an menit..
ck ck ck..

kostum yang saya pake persis ky maw ngeceng di mall,huff..
celana pendek motif kotak” retro warna coklat, dicampur dengan tshirt gambar muka orang (ga taw muka sapa itu*,hehehe), dan untuk alas kaki menggunakan sepatu merk P*ma yang diinjek belakangnya alias dah selop, tidak lupa tas selempang ato postman bag berisi kamera dan i-pod, i never leave that holy things!!! hehehe..

Let Start From Here,
perjalanan menempuh waktu 2 jam kurang dikit, butuh kira” 1x isi bensin, dan beberapa batang rokok untuk mengarunginya,hehehehehe..
setelah sampai di Kintamani yang notabene Puncak-nya orang Bali, kami langsung makan Bakso ayam, jarang banget ketemu Bakso gerobak rasa ayam, except dah bentuk frozzen yang ada di supermarket..

setelah itu, kami lanjutkan menuju danau Batur, danau yang letaknya dibawah kaki atau lembah dari Kintamani ini menawarkan suasana yang sejuk serta alami banget, seger dah pokoknya..
cuman yang disayangkan, banyaknya penjual” barang dagangan seperti gelang dan kalung yang bertindak kasar atau memaksa untuk membeli barang dagangan mereka, yahh disayangkan aja suasana yang dah kondusif terusak oleh orang-orang tak bertanggung jawab..

oh ia, disamping itu danau Batur adalah penghubung dunia luar (selain jalan darat yang kecil yah*) menuju perkampungan yang dinamakan Trunyan (for info : Trunyan adalah kawasan dimana terletak sebuah pohon yang memancarkan bau wangi atau sedap sehingga masyarakat situ menggunakan aroma tersebut untuk membaringkan mayat didekatnya*,mayat tersebut tetap akan membusuk seperti pada umumnya tapi tidak akan tercium aroma sangit atau bau jika dibaringkan didekat pohon itu*, yah salah satu yang unik dari pemakaman di Bali, selain ngaben yah atau dibakar*)

akhirnya kami memutuskan untuk ke Trunyan tapi melalui jalur darat aja, belum sampai setengah jalan kami memutuskan untuk kembali, dikarenakan ada 2 motor yang mengikuti kami dengan dalih sebagai tour guide, yah daripada kenapa” kan, mendingan mencegah daripada mengobati,hehehehehehehehe..

sedikit dongkol sih dengan kejadian yang ada, sayang aja gitu dah jauh” tapi ga kesampean kan..
tapi rumornya, kalo liat mayat dekat pohon itu bisa ga maw makan selama seminggu loh, hmm bukan karena ada kutukan ato larangan, tapi karena jijik, lah wong mayat diliat,hiiiyyy plus ada ulet” alias belatungnya lagi,hoeeekkk..

yah udah kami memilih untuk berteduh pada sebuah warung kopi aja, setelah sekitar satu setengah jam ngopi”, akirnya salah satu teman kami mencetuskan ide untuk pergi ke tempat rekannya di daerah Ubud, hmmm kapan lagi kan pikir kami*,hehehehe…

yah udah tancep langsung..
dengan niat dalam hati, “Makan gratis, plissssss!!!”
kan semoga aja gitu, lagian rekannya itu si pemilik resto,hehehehe..
kurang lebih sejam deh baru sampe, hmmm dan kira” 15an menit untuk nyasarnya, karena sempet kelewat gitu gangnya..
dah sampe nih ceritanya, asek semua ceria, apalagi tau makan gratis,hehehehe..
cuman musti ada acara nunggu sejam-an gara” si pemilik lagi ga ditempat, auk dah lagi JJS x (jalan-jalan siang*,hehehe)..
ya udah sabar deh nunggu, mungkin ini cobaannya kan,hufff..
emang ga ada yang enak kalau gratisan semua butuh pengorbanankan,hehehehehehehe..

akirnya datang juga (hmm bukan judul sebuah acara yang sempet populer*),
yah udah duduk dunk kita, ada perasaan sungkan bukan main, mengingat kita ga ada yang kenal kecuali satu orang teman kami ini, apalagi semuanya berlogat Jepang, karena emang ini resto Jepang..

oh ia for info, lakinya alias suaminya alias rekan dari teman kami ini orang Indonesia,hmm mungkin orang Bali, tapi istrinya orang Jepang cui, hehehe mantab !

kira” nunggu setengah jam (ok ini bener” musti sabar kan, dari tadi nunggu terus, ck ck ck*), tapi kebayar kok dengan suasana pemandangan resto itu kala sore hari (suasana Ubud banget, seperti sawah dan pegunungan) dan makanan pun dateng, asek ga pake basa basi sikat dunk..
tapi tetep aja musti berbagi sesama karena gratisan mana ada yang kenyang kan (pikir saya sendiri * ), setelah bagi rata akhirnya kami makan dengan ceria..

hmm palingan setengah jam semua piring ludes ampe mengkilap (gimana kaga nyucinya aja pake M*ma Le*on yang iklannya chef Far*h Quin*,hehehehe) dan kenyang melingkupi kami, hehehehe yahh ga kenyang banget tapi mayan buat ganjel perut..

ok kalian pasti menebak ini berakhir happy ending kan, kami kenyang trus pulang dengan gembira !!!

weittsss kali ini salah, semua makanan yang kami makan harus dan segera dibayar, ck ck ck dan ternyata yang gratis itu adalah teh jepang (Ocha*) dan bukan makanannya,huhuhuhuhu…
parah dah !!!

end of the day,
kami semua senang dengan petualangan hari ini, rasa kebersamaan sesama perantau makin terasa, rasa saling tolong menolong serta kekerabatan yang kental, nice kawan !!!

cuman ada sedikit oleh”, pada awal cerita saya cerita mengenai kostum yang saya pakai, yaitu celana pendek motif kotak” retro kan, ternyata bagian lutut pada kedua kaki saya terbakar ampe perih,hufffff yak next time musti pake sun block deh,hehehehe..

cya


0 Responses to “22 januari 2010 part 7”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


blog-indonesia.com

Kalender :

Februari 2010
S S R K J S M
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

free counters

Teman yang Mampir :

  • 163,557 teman

translate this blog :

english version :

Jangan Asal Copy Paste ?!

JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal. Hitung-hitung bersilaturahmi dan memperluas pergaulan, ok? :)

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

%d blogger menyukai ini: