09
Des
09

Tika and The dissidents


who is she???

Kartika Jahja, or TIKA as she is known, is a solo singer who choses a different path than most Indonesian so-called divas. Having gone thru a colorful musical evolution, where she sang for Jazz bands, Electronic and even Punk bands, TIKA finally decides to stick with whatever flows out of her soul. “Paint the picture first, think of the frame later.” is what she said “I’m just trying to capture whatever comes out before it washes away and then think about genre, marketing and all that after.” Some call it trip hop, some thinks its jazzy, and a few have baptized it as being noir music in comparison to noir films. On her critically aclaimed debut album, TIKA collaborates with her music-soulmates: Aghi, Iman, and Bemby from the band LAIN www.myspace.com/lain
as well as Age from veteran indie band the Jonis. And now after 3 years of absence, TIKA’s newest album the Headless Songstress has finally flown.

This time she joins forces “the Dissidents” – Okky Rahman, Susan Agiwitanto, and Luky Annash- transforming the name TIKA to become TIKA & the dissidents.

yup, setelah baca, denger dari temen dan liat dari beberapa review di majalah, akirnya saya tertarik juga untuk membeli cd terbaru dari Tika..

hmm klo ga salah pernah baca pada sebuah artikel kalau band ini emang kurang banget terkenal di Indonesia, tapi lebih populer di negara orang, cuman lupa negara mana aja dan lagunya untuk proyek apa..

hmm, ga jauh beda sie ama grup “mocca”, walaupun namanya udah cukup terkenal sekarang, tapi “mocca” lebih ngetop duluan di korea ato jepang gitu,maap lupa😦, yup sebagai soundtrack iklan klo ga sala..

oh ia, packaging album ini bener” unik, menggabungkan antara kesenangan untuk menulis dan mendengar..

yup, jika beli cdnya yang asli (yah lebih bagus asli lah daripada bajakan,heheheh) bakal dapetin sarung cd dari kain bermotif kotak” serta memo yang halaman depannya berisi list serta lirik lagu dan halaman belakangnya dapat dipergunakan untuk memo..

oh ia, ini di copas dari official group mereka dari fb..

sejarah terpilihnya kotak” jadi bagian dari cover album..


 

“TIKA & the dissidents”, tunduk pada kudeta kotak-kotak

 


Kotak-kotak telah melakukan kudeta dan berhasil menggeser motif floral untuk lengser dari jabatan sebagai motif resmi dompet pembungkus album “the Headless Songstress”
Semua berawal dari aspirasi berbagai pihak akan sebuah revolusi desain.
“Kenapa ngga coba bikin packaging kotak-kotak…” (Dony, Jakarta)
“Kalau bungkusnya kotak-kotak pasti makin keren!” (Ika, Bandung)
“…terbayang kalau dompet kainnya kotak-kotak, pasti akan lebih menohok buat pembeli laki-laki seperti saya” (Teguh, Bandung)
“Mungkin ngga Tika & the Dissidents bikin packaging baru yang beda banget? Kotak-kotak misalnya?” (Anggraeni, Jakarta)
“…tapi lebih keren lagi andaikan motifnya kotak-kotak…” (XsandiX – Surabaya)

Sementara itu, barisan perlawanan Kotak-kotak -yang terdiri dari lini merah, lini biru, lini kuning dan lini hijau- berhasil merangsek masuk ke dalam pertahanan Tika and the Dissidents dan melakukan persuasi damai yang membuahkan sebuah kesepakatan
Pernyataan resmi ini dikeluarkan oleh Tika & the Dissidents, Selasa 14 Oktober 09. “Mulai hari ini, Kotak-kotak akan menjadi motif resmi untuk dompet pembungkus album ‘The Headless Songstress’. Sementara motif floral yang masih beredar di pasaran tak akan ditarik dari peredaran sebagai pilihan bagi pembeli yang masih menginginkan motif floral.”
Sementara pihak motif floral sendiri menyatakan tidak keberatan menerima keputusan ini sebab mereka pun percaya bahwa perubahan itu perlu untuk menghindari kebosanan dan kekuasaan absolut.
Demikian berita hari ini.

download here!!!


cya,,


3 Responses to “Tika and The dissidents”


  1. 1 AntoSastra
    Desember 23, 2009 pukul 8:59 pm

    Selamat buat TIKA & The Dissidents atas:

    “Album of the Year” dari majalah TEMPO!! Kado tutup tahun untuk Tika & the Dissidents.

    Di sela hiruk pikuk akhir tahun, sebuah berita menggembirakan kami terima beberapa hari yang lalu. Album kami, the Headless Songstress, terpilih sebagai “Album of the Year, 2009” versi majalah TEMPO.
    Kado tutup tahun yang cukup membayar lelah atas kerja sepenuh hati dari personil maupun tim pendukung kami yang luar biasa.
    Tak hanya ini, kami pun ingin berterimakasih kepada para redaktur TRAX Magazine yang menyertakan kami dalam daftar “10 Best Local Albums of 2009” di edisi desember ini. Juga majalah HAI, yang menominasikan kami dalam kategori Best Album dan Best Female Artist dalam Poling Musik Hai.
    Ini adalah tahun yang penuh kejutan bagi kami. Semenjak dirilisnya album kami bulan lalu, begitu banyak apresiasi sekaligus kritik yang kami terima dari berbagai media, kawan-kawan sekaligus pembeli album kami.
    Untuk setiap kawan, wartawan, penyiar, pembeli album kami, penonton pertunjukan kami, pendukung setia kami, pendengar baru kami, yang telah memberikan opini kalian terhadap musik kami baik lewat tulisan, gelombang udara, dunia maya, maupun tatap muka….kami berterimasih dan bersulang untukmu.
    Selamat menutup tahun 2009. Kita jumpa lagi di 2010.

    sumber: http://www.suaratika.com

  2. 2 dwi
    Maret 14, 2010 pukul 9:54 pm

    memang dahsyat… sebuah penghargaan buat tika dkk dari tempo…
    lirik2nya emg ckup asik dgn genre musiknya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


blog-indonesia.com

Kalender :

Desember 2009
S S R K J S M
    Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 7 pengikut lainnya

free counters

Teman yang Mampir :

  • 163,557 teman

translate this blog :

english version :

Jangan Asal Copy Paste ?!

JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal. Hitung-hitung bersilaturahmi dan memperluas pergaulan, ok? :)

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

%d blogger menyukai ini: